Lampung Siapkan Digitalisasi Penanganan Pengaduan Masyarakat Melalui Pilot Project 2025

  • 15:10 WIB
  • 30 January 2025
  • Super Administrator
  • Dilihat 82 kali
Lampung Siapkan Digitalisasi Penanganan Pengaduan Masyarakat Melalui Pilot Project 2025

Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Bappeda Provinsi Lampung mengadakan Rapat Koordinasi Pendahuluan untuk membahas rencana pelaksanaan Pilot Project Digitalisasi Penyelenggaraan Penanganan Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2025. Rapat ini dilaksanakan pada Rabu (22/1/2025) di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Lampung. 

Proyek ini akan mereplika aplikasi layanan informasi dan pengaduan publik milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dikelola oleh Unit Pengelola Jakarta Smart City (JSC) yang berada di bawah Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik dengan mekanisme kerja sama Government to Government (G to G). Dalam model ini, Pemerintah Provinsi Lampung akan mengadaptasi sistem yang telah terbukti efektif di DKI Jakarta, sambil menyesuaikan kebutuhan lokal. Digitalisasi ini diharapkan akan mendukung penanganan pengaduan publik secara cepat, serta mendorong integrasi data lintas sektor.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala PUSDATINBANGDA Bappeda Provinsi Lampung, Vika Vitri Indra ini dihadiri oleh perwakilan perangkat daerah terkait termasuk DISKOMINFOTIK, Biro Hukum, Biro Pemotda, BPBJ, Biro Organisasi, serta Jajaran Kepala Bidang Bappeda Provinsi Lampung.