PENGUMUMAN SELEKSI KONTRAK INDIVIDUAL (KI) BAPPEDA PROVINSI LAMPUNG
A. INFORMASI LOWONGAN KERJA BIDANG SEKRETARIAT & PROGRAM
Dibutuhkan 3 (tiga) orang tenaga kontrak kerja waktu tertentu selama 12 (dua belas) bulan dengan masing-masing posisi :
No |
FORMASI PEKERJAAN |
JUMLAH FORMASI |
SATUAN |
KETERANGAN |
1 |
Tenaga Petugas Desk Informasi
|
1 |
Orang |
APBD Provinsi Lampung T.A. 2023 |
2 |
Tenaga Konsultan Individual Teknologi Informasi (Desainer Grafis & Info Grafis Jurnalistik) |
1 |
Orang |
APBD Provinsi Lampung T.A. 2023 |
3 |
Tenaga Konsultan Individual Editor Dokumen Perencanan |
1 |
Orang |
APBD Provinsi Lampung T.A. 2023 |
Dengan kriteria :
- Pria/Wanita berijazah Pendidikan Minimal D-3; (1.2)
- Pria/Wanita berijazah Pendidikan Minimal S-1; (3)
- Nilai IPK minimal 2,75 pada perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B; (1.2.3)
- Usia maksimal 35 tahun per Januari 2023; (1,2,3)
- Menguasai Microsoft Office, Menguasai Penggunaan Hardwere Pengelolaan Surat, Mampu Menggunakan Aplikasi Kostum, Menguasai Alur Administrasi Surat; (1)
- Menguasai Microsoft Office, Mengusai Aplikasi Desain Grafis 2 Dimensi Maupun 3 Dimensi, Menguasai Video Editing dan Pembuatan Video Visual Efek, Mengusai Pembuatan Desain Presentasi yang Baik, Mampu mengoprasikan Aplikasi Kostum; (2)
- Menguasai Microsoft Office diutamakan yang memahami proses perencanaan, Mampu menggunakan Aplikasi Desain Grafis 2 Dimensi (eg. Corel, Photoshop) ; (3)
- Diutamakan memiliki pengalaman Bekerja di bidang perencanaan Pembangunan minimal 1 (satu) tahun; (1,2,3)
- Sehat Jasmani dan Rohani, Ketahanan fisik yang kuat, mampu bekerja dalam tim dan dalam tekanan serta memiliki inisiatif kerja sendiri; (1,2,3)
- Bersedia bekerja secara penuh di Bappeda Provinsi Lampung. (1,2,3)
Syarat :
- Menyampaikan surat lamaran tertuju ke Kepala Bappeda Provinsi di Teluk Betung Utara – Bandar Lampung
- Fotokopi Ijazah terakhir
- Fotokopi Transkrip nilai IPK
- Fotokopi KTP dan SIM
- Daftar Riwayat Hidup/Curriculum vitae
- Pas Photo berwarna ukuran 4x6
- Bukti penglaman kerja di bidang perencanaan
- Sertifikat pendukung jika ada*
B. INFORMASI LOWONGAN KERJA BIDANG PERENCANAAN PEMERINTAHAN & PEMBANGUNAN MANUSIA
Dibutuhkan 3 (tiga) orang tenaga kontrak kerja waktu tertentu selama 12 (dua belas) bulan dengan masing-masing posisi :
No |
FORMASI PEKERJAAN |
JUMLAH FORMASI |
SATUAN |
KETERANGAN |
1 |
Tenaga Konsultan Individual pengelola dashboard SDGs
|
1 |
Orang |
APBD Provinsi Lampung T.A. 2023 |
Tenaga Konsultan Individual Pendukung Dokumen SDGs (Perencanaan dan Pelaporan) |
1 |
Orang |
APBD Provinsi Lampung T.A. 2023 |
|
2 |
Tenaga Konsultan Individual pendukung dokumen penanggulangan kemiskinan dengan kualifikasi latar belakang Pendidikan Teknik, Perencanaan Wilayah, Ilmu Sosial |
1 |
Orang |
APBD Provinsi Lampung T.A. 2023 |
Dengan kriteria :
- Pria/Wanita berijazah Pendidikan Minimal S-1;
- Nilai IPK minimal 2,75 pada perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B;
- Usia maksimal 30 tahun per Januari 2023;
- Diutamakan belum menikah;
- Menguasai Microsoft Office diutamakan yang memahami proses perencanaan secara umum dan perencanaan Bidang Sosial Budaya untuk membantu pengoperasian aplikasi simnangkis dan dashboard SDGs;
- Diutamakan memiliki pengalaman di bidang perencanaan Pembangunan Sosial Budaya minimal 1 (satu) tahun;
- Sehat Jasmani dan Rohani, Ketahanan fisik yang kuat, mampu bekerja dalam tim dan dalam tekanan serta memiliki inisiatif kerja sendiri;
- Bersedia bekerja secara penuh di Bappeda Provinsi Lampung
Syarat :
- Menyampaikan surat lamaran tertuju ke Kepala Bappeda Provinsi Lampung c.q. Kepala Bidang Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia di Teluk Betung Utara – Bandar Lampung
- Fotokopi Ijazah terakhir
- Fotokopi Transkrip nilai IPK
- Fotokopi KTP
- Daftar Riwayat Hidup/Curriculum vitae
- Pas Photo berwarna ukuran 4x6
C. INFORMASI LOWONGAN KERJA BIDANG PERENCANAAN INFRASTRUKTUR & KEWILAYAHAN
Dibutuhkan 4 (empat) orang Tenaga Konsultasi Individual Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Provinsi Lampung, waktu tertentu selama 12 (dua belas) bulan untuk posisi :
No |
Formasi Pekerjaan |
Jumlah Formasi |
Satuan |
Keterangan |
1. |
Tenaga Ahli Konsultan Individual Penyusunan Dokumen PEP RAD-GRK dan Tenaga Pemeriksa Validasi Dokumen KLHS Kabupaten/Kota dan Pengendalian TKPRD Provinsi Lampung |
2 |
Orang |
APBD TA. 2023 |
2. |
Tenaga Konsultan Individual : Tenaga Pendamping RTRW Provinsi Lampung |
1 |
Orang |
APBD TA. 2023 |
3. |
Tenaga Konsultansi Individual Bappeda : Tenaga Administrasi Penyusunan Dokumen Rencana Kerja dan Program Prioritas Perangkat Daerah Bidang Infrastruktur |
1 |
Orang |
APBD TA. 2023 |
Dengan kriteria :
- Pria/Wanita berijazah pendidikan Minimal S-1, diutamakan Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota (1 dan 2)*
- Pria/Wanita berijazah pendidikan Minimal S-1, diutamakan Sarjana Administrasi Negara; (3)*
- Nilai IPK minimal 3,20 pada skala 4;
- Usia maksimal 30 tahun per Januari 2023;
- Memiliki pengalaman pada bidang terkait, khususnya pada Bidang Perencanaan minimal 2 tahun;
- Diutamakan pernah bekerja pada Instansi Pemerintahan
- Menguasai aplikasi pengolah data spasial (ArcGIS dan sejenisnya) (1 dan 2)*
- Dapat mengoperasikan aplikasi editing foto dan video
- Menguasai aplikasi Microsoft Office dan analisis terkait perencanaan
- Domisili diutamakan berlokasi di Bandar Lampung dan sekitarnya;
- Bersedia untuk bekerja secara Penuh di Bappeda Provinsi Lampung; Syarat :
- Menyampaikan surat lamaran : 1 Lembar
- Fotocopy Ijazah Terakhir (minimal S-1) : 1 Lembar
- Fotocopy Transkrip Nilai IPK : 1 Lembar
- Fotocopy KTP : 1 Lembar
- Biodata pribadi dan nomor telepon : 1 Lembar
- Pas Photo berwarna ukuran 4x6 cm : 1 Lembar
- Surat Pengalaman Kerja : 1 Lembar
D. INFORMASI LOWONGAN KERJA BIDANG UPTD PUSDATIN BANGDA
Dibutuhkan 2 (dua) orang Tenaga Kontrak GIS dengan kerja waktu tertentu selama 12 (Dua Belas) Bulan untuk posisi:
No |
Formasi Pekerjaan |
Jumlah Formasi |
Satuan |
Keterangan |
1 |
Tenaga GIS |
2 |
Orang |
APBD Provinsi Lampung TA 2023 |
Kualifikasi yang dibutuhkan untuk Tenaga GIS adalah:
- Latar belakang pendidikan S-1 Teknik Geomatika/Geodesi, Perencanaan Wilayah dan Kota, Kartografi dan Penginderaan Jarak Jauh;
- Memiliki pengetahuan dasar Sistem ArcGis Online dan ArcGis Desktop;
- Memiliki pengetahuan dasar WebGis dan Dashboard GIS;
- Mahir dalam mengolah data spasial dalam bentuk CSV, SHP, CAD dan XLS;
- Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;
- Mampu bekerja dalam tim, berkomunikasi dengan baik, dan dapat berpikir secara analitis;
- Memiliki pengalaman bekerja di Instansi Pemerintahan diutamakan.
Dibutuhkan 3 (Tiga) orang Tenaga Kontrak Teknologi Informasi/Komunikasi dengan kerja waktu tertentu selama 12 (Dua Belas) Bulan untuk posisi:
No |
Formasi Pekerjaan |
Jumlah Formasi |
Satuan |
Keterangan |
1 |
Tenaga Teknologi Informasi/Komunikasi |
3 |
Orang |
APBD Provinsi Lampung TA 2023 |
Kualifikasi yang dibutuhkan untuk Tenaga Teknologi Informasi/ Komunikasi adalah:
- Latar belakang Pendidikan minimal D3 atau S1 lebih diutamakan dengan latar belakang Teknik Informatika/ Komputer/ Ilmu Komputer/ Sistem Informasi Komputer/ Manajemen Informatika/ Ilmu Komunikasi;
- Memiliki sertifikat di lingkup pekerjaan yang sama (diutamakan);
- Menguasai bahasa pemrograman PHP/ HTML/ CSS/ Python/ web service.JSON REST Javascript/ akses ke database/ desain grafis/ teknologi web lainnya;
- Memiliki kemampuan dalam membuat rilis, content writer, dan memahami kode etik jurnalistik.
- Memiliki kemampuan dalam troubleshooting Hardware IT;
- Melaksanakan pengelolaan asset dan fasilitas IT kantor , meliputi sistem server, PABX, jaringan, komputer/laptop, printer, audio/vidio dan troubleshooting agar berjalan dengan efektif dan cepat;
- Memastikan sistem kerja dan prosedur di sistem informasi dilaksanakan dengan baik dan benar;
- Melakukan pengecekan berkala terhadap asset atau infrastruktur IT pendukung agar sesuai jadwal yang telah ditentukan; dan
- Melaksanakan perawatan terhadap asset dan infrastruktur pendukung agar dilaksanakan sesuai jadwal.
Dibutuhkan 1 (Satu) orang Tenaga Kontrak Pengelola Perpustakaan dengan kerja waktu tertentu selama 12 (Dua Belas) Bulan untuk posisi:
No |
Formasi Pekerjaan |
Jumlah Formasi |
Satuan |
Keterangan |
1 |
Tenaga Pengelola Perpustakaan |
1 |
Orang |
APBD Provinsi Lampung TA 2023 |
Kualifikasi yang dibutuhkan untuk Tenaga Pengelola Perpustakaan adalah :
- Mampu bekerja individu maupun dalam tim;
- Pendidikan minimal D3 bidang Perpustakaan;
- Menguasai pengoperasian komputer dan internet;
- Menguasai aplikasi SLIMS;
- Memiliki sertifikat pendukung diutamakan;
- Memiliki keahlian dalam komunikasi dan pembuatan laporan; dan
- Memiliki pengalaman bekerja di Instansi Pemerintahan diutamakan.
Pelamar yang berminat harus menyampaikan Surat Lamaran sebagaimana posisi tersebut di atas dengan disertai persyaratan pendukung dalam bentuk soft file berupa:
- Surat lamaran kerja;
- FC Ijazah Terakhir dilegalisir;
- FC Transkrip Nilai Akademis dilegalisir;
- Curiculum Vitae (CV);
- FC KTP;
- FC Sertifikat teknis/sejenisnya jika ada; dan
- Pas Foto Berwarna Terbaru 4x6.
E. INFORMASI LOWONGAN KERJA BIDANG PERENCANAAN MAKRO, PENGENDALIAN & EVALUASI PEMBANGUNAN
Dibutuhkan 7 (tujuh) orang tenaga kontrak kerja waktu tertentu selama 12 (dua belas) bulan untuk posisi:
No |
Formasi Pekerjaan |
Jumlah Formasi |
Satuan |
Keterangan |
1. |
Tenaga Pengumpulan dan Pengelolaan Data pada Bidang Perencanaan Makro, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan di Bappeda Provinsi Lampung |
7 |
Orang |
APBD Provinsi Lampung TA. 2023 dan APBN TA. 2023 |
Dengan kriteria :
- Pria/Wanita berijazah pendidikan Minimal S-1;
- Nilai IPK minimal 3,00 pada perguruan tinggi dengan Akreditasi Minimal B;
- Usia maksimal 30 tahun per Januari 2023;
- Diutamakan belum menikah;
- Menguasai MS Office dengan memiliki Sertifikat dan diutamakan memahami Proses Bisnis Perencanaan Pembangunan Daerah untuk membantu Pengoperasian Aplikasi Perencanaan (SIPD-RI, SIPPKD, Simonev);
- Diutamakan berdomisili di Bandar Lampung;
- Diutamakan memiliki SIM A/SIM C;
- Diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 (satu) tahun di Bidang Perencanaan;
- Bersedia untuk bekerja secara penuh di Bappeda Provinsi Lampung;
Syarat :
- Menyampaikan surat lamaran yang di tulis tangan : 1 Lembar
- Fotocopy Ijazah Terakhir (minimal S-1 atau SKL yang dilegalisir) : 1 Lembar
- Fotocopy Transkrip Nilai IPK yang dilegalisir : 1 Lembar
- Fotocopy KTP : 1 Lembar
- Biodata pribadi dan nomor telepon : 1 Lembar
- Pas Photo berwarna ukuran 4x6 cm : 1 Lembar
- Membuat presentasi yang menarik dengan format MS-Powerpoint (minimal 8 halaman dengan tema “Perencanaan Pembangunan Daerah ”dalam bentuk hardcopy dan softcopy).
Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung 2-4 Januari 2023, Surat Lamaran beserta informasi pendukungnya dimasukkan dalam amplop tertutup dan disampaikan langsung oleh pelamar kepada Kepala Bappeda Provinsi Lampung Cq. Kepala Bidang sesuai bidang yang dilamar, yang beralamat di Jl. R.W. Monginsidi No. 223 Pengajaran, Teluk Betung, Bandar Lampung pada jam kerja pukul 07.30- 15.30 (hari kerja).
Jika peserta lolos dalam tahap administrasi akan dihubungi secara langsung oleh panitia penyelenggara. "Pengumuman peserta lolos tidak dapat diganggu gugat."
Bandar Lampung, 2 Januari 2023
Panitia Penyelenggara