Rapat Persiapan FGD Tematik Dalam Rangka Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2025-2029

  • 17:08 WIB
  • 09 July 2024
  • Super Administrator
  • Dilihat 337 kali
Rapat Persiapan FGD Tematik Dalam Rangka Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2025-2029

Bandar Lampung – Bappeda Provinsi Lampung melaksanakan Rapat Persiapan FGD Tematik Dalam Rangka Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2025-2029 di Ruang Rapat Alimuddin Umar Lantai 3 Bappeda Provinsi Lampung, Senin (8/7/2024). Rapat ini dipimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung Elvira Umihanni dan dihadiri oleh Tim Penyusun RPJMD Bappeda Provinsi Lampung.

“Sebagaimana yang diatur dalam regulasi saat ini kita sedang menyusun RPJMD Teknokratis. Pada minggu ke 4 Juli, kita akan meyampaikan rekomendasi ke KPU. Saat ini sistematika Dokumen RPJMD sampai dengan Bab 4 permasalahan dan isu strategis. Terkait penyusunan RPJMD Teknokratis ini kita akan menyelenggarakan FGD,” jelas Kepala Bappeda Provinsi Lampung.

“FGD ini yang pertama adalah kita menginventarisir permasalahan dan isu strategis, kemudian rekomendasi kebijakan dari setiap permasalaha isu strategis yang diinventarisir. Jadi rekomendasi kebijakan  ini kan berdasarkan permasalah dan isu strategis. Kemudian apabila proses Pilkada selesai, maka dibulan Novembar, Dokumen RPJMD Teknokratis  akan diintegrasikan dengan Visi-Misi dan program calon gubernur terpilih,” tambahnya.

Kepala Bappeda juga menegaskan, sebelum FGD dilaksanakan, diharapkan seluruh tim yang terlibat dapat menginventarisir terlebih dahulu terkait apa yang menjadi permasalahan-permasalahan teknokratis berdasarkan analisis yang dilakukan.

“Jadi teknokratis itu adalah yang pertama inventarisir permasalah berdasarkan evaluasi RPJMD tahun sebelumnya. Masing-masing bidang teknis menginventarisir permasalahan melalui hasil evaluasi capaian RPJMD 2019-2024 yang masih menjadi masalah. Begitu juga isu strategisnya, dengan menyermati perkembangan global, nasional, dan lokal,” jelasnya.

FGD tematik dalam rangka penyusunan rancangan Teknokratik RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2025-2029 ini rencananya akan mulai dilaksanakan pada Jumat (12/7/2024).

707

Post Berita

Post Terbaru

Rapat Koordinasi Forum PKP Provinsi Lampung Tahun 2024
  • 1 minggu yang lalu
  • Dilihat 187 kali