Dibutuhkan tenaga pendukung kantor/jasa (Konsultan Individual) pada Bappeda Provinsi Lampung

  • 16:33 WIB
  • 09 December 2024
  • Super Administrator
  • Dilihat 264 kali
Dibutuhkan tenaga pendukung kantor/jasa (Konsultan Individual) pada Bappeda Provinsi Lampung

Sehubungan dengan rencana pelaksanaan kegiatan Tahun 2025 yang tercantum dalam dokumen rencana kegiatan anggaran tahun 2025, dibutuhkan tenaga pendukung kantor/jasa pada Bappeda Provinsi Lampung:

 

BIDANG SEKRETARIAT:


1 Orang Tenaga penyusunan dokumen perencanaan perangkat daerah

·      Pendidikan Minimal S1/Sederajat

·      Menguasai peraturan terkait perencanaan

·      Mahir menggunakan microsoft office

·      Mahir mengoprasikan aplikasi perencanaan SIPD-RI

·      Mahir mengoprasikan sofware editing (photoshop, corel draw, canva, adobe ilustrator dan sejenisnya)

·      Dapat dihubungi kapan saja dan dimana saja

·      Diutamakan berpengalaman di instansi pemerintahan minimal 1 tahun

·      Memiliki inisiatif dan kreatif dalam bekerja


1 Orang Tenaga Penyusunan dokumen evaluasi kinerja perangkat daerah

·      Pendidikan minimal S1/Sederajat

·      Menguasai peraturan terkait dengan evaluasi

·      Memiliki kemampuan dalam mengevaluasi atau mengaudit dokumen perencanaan

·      Mahir menggunakan microsoft office

·      Memiliki kemampuan dalam mengoprasikan SIMONEV

·      Dapat dihubungi kapan saja dan dimana saja

·      Diutaman berpengalaman di instansi pemerintahan minimal 1 tahun


1 Orang Tenaga Operator Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP)

·      Pendidikan minimal D3

·      Menguasai Microsoft Office, Word, Excel, Canva

·      Menguasai software aplikasi desain dan sejenisnya

·      Mampu mengolah dan menginput data

·      Memahami dan Mampu Mengoperasikan Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP)

·      Memahami regulasi pengadaan barang / jasa pemerintah

·      Bisa bekerja secara tim maupun individu

·      Mempunyai kemampuan analisa yang baik

·      Teliti, bertanggung jawab dan memiliki motivasi inisiatif dan kreatif kerja yang tinggi

·      Diutamakan yang sudah berpengalaman di instansi pemerintahan minimal 1 tahun


1 Orang Tenaga Operator Aplikasi Sistem Informasi Kinerja dan Absensi Pegawai (SIKAP)

·         Pendidikan minimal D3

·         Memahami regulasi kepegawaian  

·         Mampu berkomunikasi dengan baik dan berorientasi pelayanan

·         Memiliki pengalaman mengola data dan informasi

·         Mahir mengoprasikan komputer Microsoft Word,Excel,Power Point  

·         Memahami dan Mampu Mengoperasikan Aplikasi Sistem Informasi Kinerja dan Absensi Pegawai (SIKAP)

·         Mempunyai kemampuan analisa yang baik

·         Mampu berkomunikasi dengan baik

·         Mampu merencanakan konsep atau ide kegiatan untuk memelihara dan menciptakan citra baik institusi

·         Teliti, disiplin, tegas, bertanggung jawab dan memiliki motivasi inisiatif dan kreatif kerja yang tinggi

·         Bisa bekerja secara tim maupun individu

·         Diutamakan yang sudah berpengalaman di instansi pemerintahan minimal 1 tahun


1 Orang Tenaga Desk Informasi

·         Pendidikan minimal D3

·         Mampu berkomunikasi dengan baik

·         Menguasai Microsoft Word, Excel, PowerPoint

·         Mengerti dan memahami jalur alur surat masuk

·         Mampu menangani keluhan

·         Memiliki kemampuan untuk mengetahui IT Support.

·         Memahami tugas pokok dan fungsi bappeda provinsi lampung

·         Diutamakan yang sudah berpengalaman di instansi pemerintahan minimal 1 tahun


 1 Orang Tenaga Humas

·         Pendidikan minimal S1 Ilmu Komunikasi

·         Memiliki pengalaman kerja dibidang humas, komunikasi, atau content creation

·         Mampu membuat konten kreatif (teks, foto, dan video) untuk berbagai platfrom, termasuk media social

·         Menguasai perangkat lunak desain grafis dan video editing (seperti adobe photoshop, Ilustrator, Premiere Pro, atau aplikasi serupa)

·         Memiliki kemampuan copywriting, dan storytelling media sosial yang baik

·         Mampu bekerja secara tim maupun mandiri, dengan komunikasi yang efektif.

·         Memahami tren media digital

·         Mampu bekerja di bawah tekanan dengan deadline yang ketat

·         Diutamakan yang sudah berpengalaman di instansi pemerintahan minimal 1 tahun


1 Orang Tenaga Teknologi Informasi

·           Pendidikan minimal D3 Manajemen Informasi dan Multimedia

·           Menguasai desain gravis

·           Menguasai manajemen aplikasi

·           Mahir mengoprasikan sofware editing (photoshop, corel draw, canva, adobe ilustrator dan sejenisnya)

·           Mampu berkomunikasi dengan baik

·           Memiliki kemampuan untuk mengetahui IT Support.

·           Diutamakan yang sudah berpengalaman di instansi pemerintahan minimal 1 tahun

 

1 Orang Tenaga Keuangan dan Pajak

·         Pria berijazah Pendidikan Minimal S-1;

·         Nilai IPK minimal 3,00 pada perguruan tinggi dengan akreditasi  minimal B

·         Usia maksimal 35 tahun per Januari 2024

·         Diutamakan memiliki sertifikat Brevet A & B.

·         Menguasai Microsoft Office diutamakan yang memahami proses pelaporan keuangan

·         Diutamakan memiliki pengalaman Bekerja di bidang pelaporan keuangan dan perpajakan minimal 1 (satu) tahun

·         Sehat Jasmani dan Rohani, Ketahanan fisik yang kuat, mampu bekerja dalam tim serta memiliki inisiatif kerja sendiri


 

BIDANG INFRASTRUKTUR DAN KEWILAYAHAN:

 

 

2 Orang Tenaga Konsultan Individual (Tenaga Ahli Non Konstruksi Individual Dengan SKA/SKK Pendidikan S1)

·      Pria berpendidikan minimal Sarjana S1 Pendidikan Perencanaan Wilayah dan Kota/Planologi/Teknik Sipil;

·      Nilai IPK minimal 3,00 pada skala 4;

·      Usia Maksimal 27 tahun;

·      Memiliki pengalaman pada bidang terkait, khususnya pada bidang perencanaan wilayah dan kota minimal 1 tahun;

·      Memiliki Sertifikat Keahlian (SKA) yang diterbitkan Lembaga Badan Nasional Sertifikasi Profesi;

·      Menguasai Software Pengolahan Data untuk pemetaan (Qgis/Autocad/ArcGIS/ArcView/ dan GIS)

·      Dapat mengoperasikan Drone atau Unmanned Aerial Vehicle (UAV) dalam pelaksanaan dokumentasi dan pemetaan foto udara;

·      Diutamakan dapat mengendarai kendaraan mobil yang dibuktikan dengan SIM A.

1 Orang Tenaga Ahli Non Konstruksi (Tanpa SKA/SKK Pendidikan S1)

 

·      Pria berpendidikan minimal Sarjana S1 Pendidikan Ilmu Pemerintahan/Ilmu Administrasi Negara/Ekonomi

·    Nilai IPK minimal 3,00 pada skala 4

·      Usia maksimal 30 tahun

·      Memiliki pengalaman pada bidang terkait dalam perencanaan pembangunan minimal 1 tahun

·      Menguasai Software Microsoft Office dalam bekerja serta memiliki kemampuan tambahan dalam hal editing foto dan video dalam perencanaan pembangunan

 

BIDANG PERENCANAAN PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN MANUSIA:

5 Orang Tenaga Pendukung/Konsultan Individual:

·      Kualifikasi Pendidikan : S1 Ilmu Sosial/Ilmu Komunikasi/Teknik/Perencanaan Wilayah dan Kota/Hukum/MIPA

·      Sehat Jasmani dan Rohani

·      Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 2,75 (Skala 4,0)

·      Diutamakan memiliki pengalaman di bidang perencanaan pembangunan/analis kebijakan/pemerintahan

·      Tidak berstatus ASN/TNI/Polri

·      Mampu menggunakan dan mengoperasikan dengan baik Microsoft Office, dan Desain Grafik menjadi nilai tambah

·      Mampu bekerja sama dalam tim dan bersedia bekerja penuh waktu (full time)

 

 

BIDANG PERENCANAAN PEREKONOMIAN:

 

1             Orang Tenaga Penyusun Laporan Statistik Perencanaan Perekonomian dan Indikator Makro Pembangunan Ekonomi Provinsi Lampung

·      S1 Ekonomi/Pertanian/Hukum

·      Sehat Jasmani dan Rohani

·      Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 2,75 (Skala 4,0)

·      Diutamakan memiliki pengalaman di bidang perencanaan pembangunan /analis kebijakan/pemerintahan

·      Tidak berstatus ASN/TNI/Polri

·      Mampu menggunakan dan mengoperasikan dengan baik Microsoft Office, dan Desain Grafik (Canva, Photoshop, dsb) menjadi nilai tambah

·      Mampu bekerja sama dalam tim dan bersedia bekerja penuh waktu (full time)

·      Mampu berbahasa inggris secara aktif maupun pasif menjadi nilai tambah

1 Orang Tenaga Penyusun Laporan Perencanaan Perekonomian dan Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Lampung

·      S1

·      Sehat Jasmani dan Rohani

·      Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 2,75 (Skala 4,0)

·      Diutamakan memiliki pengalaman di bidang perencanaan pembangunan /analis kebijakan/pemerintahan

·      Tidak berstatus ASN/TNI/Polri

·      Mampu menggunakan dan mengoperasikan dengan baik Microsoft Office, dan Desain Grafik (Canva, Photoshop, dsb) menjadi nilai tambah

·      Mampu bekerja sama dalam tim & bersedia bekerja penuh waktu (full time)

·      Mampu berbahasa inggris secara aktif maupun pasif menjadi nilai tambah

 

1 Orang Tenaga Penyusun Dokumen Investasi dan Potensi Daerah Provinsi Lampung

·      S1

·      Sehat Jasmani dan Rohani

·      Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 2,75 (Skala 4,0)

·      Diutamakan memiliki pengalaman di bidang perencanaan pembangunan / analis kebijakan/pemerintahan

·      Tidak berstatus ASN/TNI/Polri

·      Mampu menggunakan dan mengoperasikan dengan baik Microsoft Office, dan Desain Grafik (Canva, Photoshop, dsb) menjadi nilai tambah

·      Mampu bekerja sama dalam tim & bersedia bekerja penuh waktu (full time)

·      Mampu berbahasa inggris secara aktif maupun pasif menjadi nilai tambah

 

BIDANG PERENCANAAN MAKRO, PENGENDALIAN DAN EVALUASI PEMBANGUNAN:

 

9 Orang Tenaga Pengumpulan dan Pengelolaan Data pada Bidang Perencanaan Makro, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan

·      Pria/Wanita berijazah pendidikan Minimal S-1;

·      Nilai IPK minimal 3,00 pada perguruan tinggi dengan Akreditasi Minimal B;

·      Usia maksimal 30 tahun per Desember 2024;

·      Menguasai MS Office dengan memiliki Sertifikat dan diutamakan memahami Proses Perencanaan Pembangunan Daerah untuk membantu Pengoperasian Aplikasi Perencanaan (SIPD-RI, Simonev, dan e-pengendalian).

·      Diutamakan berdomisili di Bandar Lampung;

·      Diutamakan memiliki SIM A/SIM C;

·      Diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 (satu) tahun di Bidang Perencanaan;

·      Bersedia untuk bekerja secara penuh di Bappeda Provinsi Lampung;

 

 

UPTD PUSAT DATA DAN INFORMASI PEMBANGUNAN DAERAH:



 

2 Orang Tenaga Teknologi Informasi

 

·      Mampu bekerja secara individu maupun dalam tim

·      Latar belakang Pendidikan S1 lebih diutamakan dengan latar belakang Teknik Informatika/ Komputer/ Ilmu Komputer/ Sistem Informasi Komputer/ Manajemen Informatika/ Ilmu Komunikasi

·      Menguasai bahasa PHP/ Java/ Pyton/ Web/ Javascript/ Database/ Teknologi Web dan mobile apps Lainnya 

·      Desain Grafis (Photoshop, Canva) dan editing video (Filmora, Adobe Premiere, CapCut)

·      Menguasai pemrograman Linux

·      Memiliki kemampuan dalam membuat rilis, conten writer, dan memahami kode etik jurnalistik

·      Memiliki kemampuan dalam Troubleshooting hardware IT  

·      Melaksanakan pengelolaan aset dan fasilitas TI kantor, meliputi sistem server, jaringan, komputer, printer, agar berjalan dengan efektif dan cepat

 

1 Orang Tenaga Pengelola dan Pengolah Data Statistik

 

·      Mampu bekerja secara individu maupun dalam tim

·      Latar belakang Pendidikan S1 lebih diutamakan dengan latar belakang Data Science, Matematika, Statistik

·      Menguasai bahasa PHP/ Java/ Pyton/ Web/ Javascript/ Database/ Teknologi Web dan mobile apps Lainnya 

·      Memiliki kemampuan dalam pengoperasian aplikasi analis analisis data (SPSS, Mathlab, Power BI)

 

1 Orang Tenaga Pustakawan

 

  • Mampu bekerja secara individu maupun dalam tim 
  • Latar belakang pendidikan minimal D3 bidang perpustakaan 
  • Menguasai pengoperasian komputer dan internet 
  • Menguasai aplikasi SLIMS 
  • Memiliki keahlian dalam komunikasi dan pembuatan laporan 
  • Mampu memanfaatkan teknologi pendukung Perpustakaan
  • Memiliki kemampuan dalam melakukan inventarisasi buku induk 
  • Memiliki kemampuan dalam melakukan klasifikasi DCC (Dewey Decimal Classification)

 

 

2 Orang Tenaga Geographic Information System (GIS)

 

·      Mampu bekerja secara individu maupun dalam tim

·      Latar belakang pendidikan minimal S1 lebih diutamakan dengan latar belakang Teknik Geodesi / Geomatika / Geografi / Planologi / Perencanaan Wilayah dan Kota

·      Dapat berkomunikasi dengan baik dan memiliki inisiatif dan kreatif dalam bekerja

·      Dapat mengoperasikan software GIS (Quantum GIS, ArcGIS Online) diutamakan

·      Dapat menulis laporan dengan baik

·      Memiliki pengalaman di lingkup instansi pemerintahan / kerja praktik dilingkup instansi pemerintahan (diutamakan)

Syarat:

·         Menyampaikan surat lamaran yang di tulis tangan            

·         Fotocopy KTP                                                           

·         Biodata Pribadi                        

·         Pas Photo berwarna ukuran 4x6 cm

·         Fotocopy Ijazah Terakhir (minimal S-1 atau SKL yang dilegalisir)     

·         Fotocopy Transkrip Nilai IPK yang dilegalisir

·         Sertifikat Pendukung                                

Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung 09-11 Dewember 2024, Surat Lamaran beserta informasi pendukungnya dimasukkan dalam amplop tertutup dan disampaikan langsung oleh pelamar kepada Kepala Bappeda Provinsi Lampung Cq. Kepala Bidang sesuai bidang yang dilamar, yang beralamat di Jl. R.W. Monginsidi No. 223 Pengajaran, Teluk Betung, Bandar Lampung pada jam kerja pukul 07.30- 15.30 (hari kerja).

Jika peserta lolos dalam tahap administrasi akan dihubungi secara langsung oleh panitia penyelenggara. "Pengumuman peserta lolos tidak dapat diganggu gugat."

 

Bandar Lampung, 9 Desember 2024

 

 

Panitia Penyelenggara

Bappeda Provinsi Lampung