Desk Musrenbang RKPD Provinsi Tahun 2024

  • 15:56 WIB
  • 17 May 2024
  • Super Administrator
  • Dilihat 222 kali
Desk Musrenbang RKPD Provinsi Tahun 2024

Bandar Lampung - Dalam rangka melaksanakan tahapan dan proses penyusunan dokumen RKPD Tahun 2025, Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan ”Desk Musrenbang RKPD Provinsi Tahun 2025” di Hotel Golden Tulip Springhill Lampung, Seni- Selasa (6-7/5/2024).

Mewakili Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Sekretaris Bappeda Provinsi Lampung Ahmad Lianurzen menyampaikan tujuan Desk Musrenbang usulan kabupaten/kota ini adalah untuk membahas usulan program/kegiatan kabupaten/kota sebagai penyempurnaan Rancangan Provinsi lampung tahun 2025.

“Berdasarkan input usulan yang masuk dalam aplikasi sipd.ri, terdapat 1.307 Usulan yang ditujukan ke 24 Perangkat Daerah lingkup Provinsi Lampung. Sebagai bahan pembahasan, kriteria usulan program/kegiatan disesuaikan dengan kewenangan provinsi, kesesuaian dengan prioritas dan sasaran pembangunan daerah, kesesuaian lokus kegiatan prioritas OPD dan tentu sesuai dengan kemampuan fiskal Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2025,” ujar Sekretaris Bappeda.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Bappeda berharap Perangkat Daerah beserta Bappeda Provinsi/Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung dapat melakukan desk ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat mempertajam, menyempurnakan, dan meningkatkan kualitas dokumen rancangan RKPD Provinsi Lampung Tahun 2025.

Kegiatan ini diikuti perwakilan Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Provinsi Lampung, Bappeda Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung, Para Pejabat Fungsional Perencana di lingkup Bappeda Provinsi Lampung.