Super Admin Pemanfaatan Aplikasi Geoportal Satu Peta Provinsi Lampung

Super Admin Pemanfaatan Aplikasi Geoportal Satu Peta Provinsi Lampung

Bandar Lampung: Pelatihan Super Admin Pemanfaatan Aplikasi Geoportal Satu Peta Provinsi Lampung” di Ruang Rapat PPID Bappeda Provinsi Lampung, Senin (13/01/2020). Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari,sejak 13 Januari sampai 14 Januari 2020. 

Tahun 2019 Bappeda Provinsi Lampung melalui UPTB Pusat Data dan Informasi Pembangunan Daerah (Pusdatin Bangda) membangun Geoportal Satu Peta Provinsi Lampung dengan menggunakan platform Sistem Informasi Geografis (SIG) enterprise sebagai media penyimpanan, pengelolan dan berbagi Informasi Geospasial di Provinsi Lampung. 

Geoportal Satu Peta Provinsi Lampung telah terhubung dengan portal.ina-sdi.or.id yang dikelola BIG dan portalksp.ina-sdr.or.id yang dikelola oleh Kemenko Perekonomian RI.

Melalui Portal Satu Peta Provinsi Lampung, seluruh perangkat daerah Provinsi Lampung akan terhubung dan dapat memanfaatkan bersama seluruh peta yang sudah dibangun untuk kepentingan perencanaan, pelaksanaan, monitoring serta pengawasan pembangunan berbasis data dan Informasi Geospasial.

Pelatihan yang bertujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan Geoportal Satu Peta Provinsi Lampung ini, diikuti oleh satu orang staf yang ditugaskan dari masing-masing bidang di Lingkungan Bappeda ProvinsiLampung. Hadir juga Ahmad Syarif sebagai narasumber dari PT. Mitra Tech Indonesia.