Rapat Koordinasi Tahapan dan Substansi Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung Tahun 2023

Rapat Koordinasi Tahapan dan Substansi Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung Tahun 2023

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini Bappeda Provinsi Lampung bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Lampung melaksanakan Rapat Koordinasi Tahapan dan Substansi Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung Tahun 2023 di Ruang Rapat Alimudin Umar Lantai 3 Bappeda Provinsi Lampung, Kamis (3/2/2022). Rapat yang dilaksanakan secara daring dan luring ini, dipimpin oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan.

Kepala Bappeda Provinsi Lampung menyampaikan, dalam menyusun perencanaan harus by system,melibatkan semua pemangku kepentingan yang ada di daerah sehingga menjadi perencanaan yang inklusif. Selanjutnya, perencanaan harus by design, agar perencanaan tidak hanya input-output tetapi memiliki benefit, impact, dan outcome terhadap pembangunan. Kemudian, perencanaan harus by evidence yaitu perencanaan dilakukan berdasarkan fakta dan data yang aktual serta kebijakan satu data.

“Saya berharap, perencanaan kedepan tentunya lebih akurat, lebih berdampak, lebih sinkron, terhadap Renstra dan RPJMD. Jadi saya mohon para Kasubag Perencana Perangkat Daerah, lebih bisa menekankan kembali apapun program kegiatan harus memiliki dampak pada pembangunan di Provinsi Lampung. Mari membangun keterbaharuan, yang sesuai dengan kebutuhan OPD, sehingga sasaran lenih efektif. Kita sama-sama berdiskusi agar memiliki pandangan baru terkait konsep pembangunan kedepan. Sebagai ASN kita harus melakukan yang terbaik, kita sama-sama berbuat untuk mewujudkan Lampung Berjaya,” Ujar Kepala Bappeda Provinsi Lampung.