RAPAT KOORDINASI MENGATASI KEMACETAN

RAPAT KOORDINASI MENGATASI KEMACETAN

Menghadapi berbagai permasalahan kemacetan di Provinsi Lampung khususnya di kawasan metropolitan Bandar Lampung, Jumat (14/7) di Ruang Rapat Kepala Bappeda Provinsi Lampung telah dilaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Taufik Hidayat selaku Kepala Bappeda.


Rapat ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Balitbangda, Dinas Binamarga, Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Provinsi Lampung (P2JN), Bappeda Pesawaran, Dinas Pekerjaan Umum Pesawaran.


Beberapa hal dibahas dalam Rapat koordinasi penanganan jalan antara lain; Penanganan kemacetan di simpang Tegineneng, Rencana pengembangan jalan lingkar barat metropolitan Pesawaran Bandar Lampung, dan Rencana pembangunan jalan strategis Pribgsewu- Negerikaton- exittol Tegineneng.


Dalam pertemuan tersebut telah dirumuskan beberapa solusi strategis dan disepakati masing-masing pihak akan segera menindaklanjuti dengan angkah-langkah konkrit sesuai kewenangan masing-masing dan menindaklanjuti koordinasi antar pihak.


Dengan beberapa upaya strategis yang telah dirumuskan tersebut diharapkan dapat mengurai dan mengurangi permasalahan kemacetan, meningkatkan konektivitas antar wilayah dan mendistribusikan serta membuka pusat pertumbuhan baru untuk menciptakan keberimbangan pembangunan antar wilayah.