Penilaian Tahap III Verifikasi PPD Tahun 2021
img
Bappeda
Penilaian Tahap III Verifikasi PPD Tahun 2021

Berita Details

img
Senin 25 Maret 2021 - 16:00:57, Dibaca 107
Penilaian Tahap III Verifikasi PPD Tahun 2021

Bandar Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh Tim Penilai PPD Tahun 2021, yang telah menjadikan Provinsi Lampung sebagai salah satu dari 10 Besar Provinsi yang dapat mengikuti Penilaian Tahap III.  Apresiasi dan ucapan terimakasih ini disampaikan saat Penilaian Tahap III Verifikasi, Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021, secara online di Ruang Command Center Lantai 2 Diskominfotik Provinsi Lampung, Rabu (25/3/2021).

 “Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Penilai dan Kementerian PPN/Bappenas. Kami berharap kepercayaan yang diberikan kepada Provinsi Lampung dalam Penilaian Tahap III dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas dokumen perencanaan dan upaya pencapaian target pembangunan daerah, dengan Inovasi sebagai kendaraan untuk mempercepat upaya pencapaian tersebut,” ujar Gubernur Lampung.

Fokus Penilaian Tahap III ini bertujuan untuk mengkonfirmasi dan menggali infomasi lebih dalam, dari perspektif stakeholders pembangunan terhadap proses penyusunan dokumen RKPD Provinsi Lampung Tahun 2021, pencapaian sasaran pembangunan daerah, dan inovasi daerah Kartu Petani Berjaya. 

Sebagai rangkaian Penilaian Tahap III, beberapa waktu yang lalu, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung juga telah melakukan verifikasi cepat dalam rangka menghimpun informasi dari stakeholders pembangunan, membuktikan kondisi riil di lapangan, berdialog dengan petani penerima manfaat Kartu Petani Berjaya. Hasil verifikasi tersebut menjadi bahan bagi Tim Penilai PPD untuk melakukan Penilaian Tahap III pada hari ini.

Dalam penilaian Tahap III ini, turut dihadirkan para stakeholder pembangunan  yaitu DPRD Provinsi Lampung, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Rektor Universitas Bandar Lampung, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Unsur Perangkat Daerah Provinsi Lampung : Inspektur; Bappeda; Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura; Dinas Perkebunan; Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan; Dinas Perikanan dan Kelautan; serta Biro Perekonomian, Unsur Kabupaten/Kota : Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu, Unsur Asosiasi Profesi : Bapak Asrian Hendicaya, SE, M.Si. (Wakil Ketua KADIN Lampung), Unsur Terkait Inovasi KPB, dan Unsur LSM.

Recent Posts
Tags
img