Musrenbang RKPD Kota Metro Tahun 2023

Musrenbang RKPD Kota Metro Tahun 2023

Metro - Kepala Bappeda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan mendampingi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Metro Tahun 2023 di Gedung Wisma Haji Al Khairiyah, Kota Metro, Rabu (9/3/2022).

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dalam sambutannya menyampaikan, “Tahun 2023 merupakan tahun kedua RPJMD Kota Metro periode 2021-2026 dan merupakan fase keempat RPJP Kota Metro. Untuk itu diperlukan pondasi yang kuat untuk mewujudkan visi dan Misi Kota Metro. Saya berharap forum ini dijadikan momentum untuk benar-benar mendengarkan kebutuhan masyarakat dan seluruh stakeholder pembangunan bukan hanya sekedar rutinitas belaka. Saya juga berpesan agar dalam penyusunan RKPD 2023 dapat mengoptimalkan potensi sumberdaya untuk mempercepat laju pembangunan di Kota Metro.
,”ujarnya.

Kepala Bappeda Provinsi Lampung juga menyampaikan, PDRB per Kapita Kota Metro yaitu sebesar Rp 39,80 Juta/kapita/tahun, sehingga masih perlu untuk ditingkatkan. Oleh karena itu dibutuhkan kebijakan untuk meningkatkan nilai tambah perekonomian, dengan memacu laju pertumbuhan Sektor Lapangan Usaha Potensial, seperti: sektor pedagangan, Industri pengolahan, Informasi dan komunikasi, Transportasi dan pergudangan, serta Administrasi pemerintahan dan jaminan sosial wajib.