Briefing Desk Rencana dan Realisasi Program/Kegiatan Isu Sosial dan Pemerintahan Tahun 2023

Briefing Desk Rencana dan Realisasi Program/Kegiatan Isu Sosial dan Pemerintahan Tahun 2023

Bandar Lampung – Kepala Bidang Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Provinsi Lampung Eka Yuslita Dewi memimpin Briefing Desk Rencana dan Realisasi Program/Kegiatan Isu Sosial dan Pemerintahan Tahun 2023 di Ruang Rapat Alimudin Umar Lantai 3 Bappeda Provinsi Lampung, Rabu (19/1/2023).

Dalam paparan Kepala Bidang Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Provinsi Lampung disebutkan bahwa tujuan dari Desk Rencana dan Realisasi Program/Kegiatan Isu Sosial dan Pemerintahan Tahun 2023 yaitu unutuk memantau capaian makro dan sektoral Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia. Melakukan tagging program/kegiatan dalam DPA APBD Provinsi Lampung yang mendukung Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, serta untuk  melakukan penyelarasan dokumen perencanaan OPD terhadap dokumen RKPD dan RPJMD.

Adapun 6 isu yang akan dibahas pada bidang pemerintahan dan pembangunan manusia ini, yaitu Kemiskinan; Sustainable Development Goals (SGDs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB); Pangan Dan Gizi; Stunting;  Germas; Program Pemberantasan Desa Tertinggal (PPDT).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabid Anggaran BPKAD Provinsi Lampung, Pejabat Fungsional Perencana Bappeda Provinsi Lampung, Serta OPD terkait.