Workshop Penilaian Angka Kredit (PAK) Bagi Jabatan Fungsional Perencana Lingkup Provinsi Lampung

Workshop Penilaian Angka Kredit (PAK) Bagi Jabatan Fungsional Perencana Lingkup Provinsi Lampung

Bandar Lampung – Mewakili Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Sekretaris Bappeda Provinsi Lampung Evie Fatmawaty membuka Workshop Penilaian Angka Kredit (PAK) Bagi Jabatan Fungsional Perencana Lingkup Provinsi Lampung  di Batiqa Hotel Lampung, Senin (24/10/2022). Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari, dari tanggal 24–28 Oktober 2022 dan menghadirkan narasumber Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring ini, bertujuan untuk membahas dan memverifikasi penyusunan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK), seta Penilaian Angka Kredit (PAK) bagi Jabatan Fungsional Perencana. Peserta kegiatan 15 orang yang terdiri atas Fungsional Perencana di Bappeda Provinsi Lampung, Fungsional Perencana Perangkat Daerah Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Sekretaris Bappeda Provinsi Lampung menyampaikan saat ini pejabat fungsional perencana baik yang melalui jalur penyetaraan atau uji kompetensi di Bappeda Provinsi Lampung sejumlah 42 Orang dan diseluruh Perangkat Daerah di Pemerintah Provinsi Lampung sejumlah 164 orang.

“Sampai dengan saat ini Pemerintah Provinsi Lampung belum mempunyai Tim Penilai Angka Kredit (TPAK) untuk Jabatan Fungsional Perencana. Dengan kapasitas dan jumlah personil jabatan fungsional perencana di provinsi Lampung baik fungsional murni maupun jalur penyetaraan atau uji kompetensi. Maka kami menganggap perlu membentuk TPAK dilingkungan pemerintah provinsi lampung khususnya internal Bappeda,” ujar  Sekretaris Bappeda Provinsi Lampung.

“Melalui kegiatan workshop yang diisi oleh para narasumber Pusbindiklatren sebagai intansi pembina Jabatan Fungsional Perencana tingkat pusat, kami berharap pejabat fungsional yang telah terlatih dapat melakukan tugasnya dengan baik dan melakukan evaluasi DUPAK Jabatan Fungsional Perencana dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Saya berharap kepada seluruh jajaran Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas dapat terus berkolaborasi dengan Bappeda Provinsi Lampung dalam rangka mewujudkan perencanaan yang komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan menuju “Rakyat Lampung Berjaya,” tambahnya.

Sekretaris Bappeda Provinsi Lampung juga mengucapkan selamat atas pelaksanakan Wokshop Penilaian Angka Kredit (PAK) bagi Jabatan Fungsional Perencana, Ia juga berharap semoga peran para perencana dapat semakin meningkatkan kualitas dan profesionalitas dari perencana pemerintah di tingkat nasional dan terutama di tingkat daerah khususnya Pemerintah Provinsi Lampung.