TINGKATKAN KAPASITAS ASN BAPPEDA PROVINSI LAMPUNG, UNDANG PAKAR EKONOMI SEBAGAI NARASUMBER


TINGKATKAN KAPASITAS ASN BAPPEDA PROVINSI LAMPUNG, UNDANG PAKAR EKONOMI SEBAGAI NARASUMBER

Bandar Lampung: Mengingat pentingnya peningkatan kapasitas SDM Aparatur Sipil Negara (ASN). Bappeda Provinsi Lampung menghadirkan salah satu Pakar Ekonomi Lampung Asrian Hendi Cahya, sebagai narasumber pada kegiatan Internal Bappeda, dalam upaya peningkatan kapasitas ASN Bappeda Provinsi Lampung di Ruang Rapat lanta 1 Kantor Bappeda Provinsi Lampung, Senin (8/4/2019).

Asrian yang juga Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Lampung itu menyampaikan 3 komponen penting yang menjadi masalah pembangunan. Seperti kemiskinan yang berkaitan dengan pendapatan masyarakat, kebodohan yang kaitannya dengan pendidikan, dan keterbelakangan yang berkaitan dengan budaya masyarakat.

Menurut Asrian, untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran dibutuhkan perencanaan kebijakan ekonomi yang tepat sasaran dan efisien agar berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

“Pentingnya perencanaan untuk menentukan masa depan, agar pertumbuhan ekonomi berkualitas. Pertumbuhan ekonomi dikatakan berkualitas jika pertumbuhan ekonomi itu sendiri mampu mengurangi pengangguran dan kemiskinan. Oleh karena itu kita harus mendorong sektor-sektor yang banyak menyerap tenaga kerja. Bappeda harus kompak di sasaran makronya,” ujarnya.*

 

 

 





Share Berita / Informasi :
Facebook Komen :