Sinkronisasi Agenda Perencanaan Pembangunan Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2021


Sinkronisasi Agenda Perencanaan Pembangunan Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2021

Bandar Lampung: Dalam rangka mempersiapkan agenda/tahapan perencanaan tahun 2021 dan koordinasi pelaksanaan tugas Bappeda Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2020. Bappeda Provinsi Lampung melaksanakan “Rapat Koordinasi  Bappeda Kabupaten/Kota Tahun 2020” di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bappeda Provinsi Lampung, Senin (20/1/2020). Dalam rapat tersebut membahas terkait Sinkronisasi Agenda Perencanaan Pembangunan Provinsi  dan Kabupaten/KotaTahun 2021.

Kepala Bappeda Provinsi Lampung Fredy SM, memberikan arahan di Bidang Perencanaan Makro, Pengendalian dan Evaluasi, terkait implementasi peraturan perundang-undangan yang harus segera ditindaklanjuti dalam penyusunan dokumen perencanaan daerah tahun 2021, dan sinkronisasi Agenda Perencanaan Tahun 2021 Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Selanjutnya di Bidang Inftrastruktur dan Kewilayahan, yaitu Pengembangan Metropolitan Bandar Lampung, Pembangunan Toll Laut Pelabuhan Panjang – Padang Cermin, Pelebaran Jalan Nasional Sp.Imam Bonjol–Gedong Tataan-Sp.Kota Agung, Pembangunan Jalan Akses Batu Balai, Pembangunan Pelabuhan Canti, Pembangunan Shortcut Tegineneng–Tarahan, Pengembangan Terminal Rajabasa, Pengembangan Pelabuhan Mesuji, Pengembangan Terminal Betan Subing, Pengembangan Pelabuhan Krui, Bantuan Penyediaan dan Pendistribusian Lampung Bagi Petani dan Nelayan. 

Bidang Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, yaitu Aksi Konvergensi Penurunan Stunting, Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RAD PG), Kabupaten Kota Sehat (KKS), Penyerapan para lulusan SMK Pertanian dan Polinela. 

Bidang Perencanaan Perekonomian, yaitu Program KPB (Kartu Petani/Nelayan Berjaya), Alih Fungsi Lahan Pertanian, Pengembangan kawasan Pertanian Sesuai Dengan Potensi Komoditi dan Korporasi Petani, dan Pembangunan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni

Kemudian di Bidang  UPTB Pusat Data dan Informasi Pembangunan Daerah, yaitu Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta Provinsi Lampung Menuju Satu Data Provinsi Lampung.





Share Berita / Informasi :
Facebook Komen :