RENCANA PEMBANGUNAN DOUBLE TRACK KERETA API SEPANJANG 42 KM


RENCANA PEMBANGUNAN DOUBLE TRACK KERETA API SEPANJANG 42 KM

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memiliki rencana kegiatan melakukan pembangunan Jalur Ganda (Double Track) sepanjang ± 42 Km dari Stasiun Cempaka (Km 105 + 828) sampai dengan Stasiun Negeri Agung (Km 147 + 752) Provinsi Lampung.

Pembangunan Jalur Ganda (Double Track) tersebut adalah dalam rangka peningkatan angkutan penumpang dan barang khususnya di Provinsi Lampung.

Lokasi studi dimulai dari Stasiun Cempaka sampai dengan Stasiun Negeri Agung melintasi 5 (lima) kecamatan dalam 2 (dua) kabupaten. Kecamatan-kecamatan tersebut adalah Kecamatan Sungkai Jaya, Kecamatan Sungkai Selatan, Kecamatan Sungkai Utara dan Kecamatan Hulu Sungkai di Kabupaten Lampung Utara serta Kecamatan Negeri Agung di Kabupaten Way Kanan.

Pembahasan terkait rencana pembangunan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Lantai 1 Bappeda Provinsi Lampung pada tanggal 7 November 2016. Acara dibuka oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Lampung dan dihadiri oleh Pokja Pemanfaatan Ruang Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah Provinsi Lampung




Share Berita / Informasi :
Facebook Komen :