Refleksi Akhir Tahun Capaian Pembangunan 2019 dan Peluang & Tantangan 2020

Refleksi Akhir Tahun Capaian Pembangunan 2019 dan Peluang & Tantangan 2020

Bandar Lampung: Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, dalam hal ini Bappeda Provinsi Lampung telah melaksanakan "Refleksi Akhir Tahun Capaian Pembangunan 2019 dan Peluang & Tantangan 2020" di Hotel Novotel Bandar Lampung, Senin (23/12/2019).

Dalam Kegiatan tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan terkait Indikator Makro Pembangunan 2019, Kinerja Pembangunan Sektoral, dan Konsolidasi Internal. Serta peluang dan tantangan di Tahun 2020.

“Pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung relatif cukup tinggi sebesar 5,25%, lebih tinggi darirata-rata pertumbuhan ekonomi nasional 5,17% selama tahun 2018, akan tetapi sektor pertanian sebagai sektor unggulan Provinsi Lampung kontribusinya semakin turun (hanya 30%) dari PDRB, sehingga perlu dilakukan revitalisasi terhadap sector pertanian. Sementara, Angka Kemiskinan lebih tinggi dari rata-rata nasional dan tertinggi ke-4 se-Sumatera setelah Aceh, Bengkulu, dan Sumatera Selatan. Untukitu perlu komitmen menurunkannya menjadi 1 digit melalui program pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin.” Ungkap Arinal Djunaidi. 

Kegiatan ini juga menghadirkan dua pemateri sekaligus, yaitu  Kepala BPS Provinsi Lampung dan Kepala Perwakilan BI Lampung.  

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Para Petinggi Instansi Vertikal,  OPD, dan Stakeholder lainnya.