Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Pesawaran
img
Bappeda
Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Pesawaran

Berita Details

img
Senin 23 Maret 2021 - 16:04:06, Dibaca 27
Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Pesawaran

Bandar Lampung – Gubernur Lampung diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, menghadiri Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Pesawaran dengan tema pembangunan “Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Kehidupan Masyarakat untuk Mewujudkan Masyarakat Pesawaran lebih Maju, Sejahtera dan Produktif” di Aula Pemkab Pesawaran, Selasa (23/3/2021).

“Sebagai wujud dukungan dan apresiasi terhadap pembangunan Kabupaten Pesawaran, Pemerintah Provinsi Lampung mendukung penuh forum Musrenbang RKPD tahun 2022 ini, untuk dapat memetakan strategi dan langkah prioritas yang tepat, yang diharapkan akan memberikan daya ungkit yang kuat, sehingga Kabupaten Pesawaran mampu menjadi penopang sekaligus pendorong laju pembangunan di Provinsi Lampung,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung juga menyampaikan, terdapat beberapa proyek nasional dan provinsi yang ada di Kabupaten Pesawaran yaitu pembangunan Kawasan Industri Tegineneng, peningkatan status dan penanganan ruas Jalan RE Martadhinata – Teluk Kiluan, peningkatan status dan penanganan ruas jalan dari Exit Tol Natar - Negeri Katon – Pringsewu, pembangunan Jalan Tol dari Exit Tol Lematang – Pelabuhan Panjang – Padang Cermin, pembangunan Perkereta-apian di Provinsi Lampung yaitu Pembangunan jalur shortcut Tegineneng – Tarahan dan Pembangunan jalur double-track untuk ruas Kotabumi – Tarahan.

Selain Proyek Nasional dan Provinsi tersebut, Kabupaten Pesawaran juga menerima kuota Program Bedah Rumah dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) pada tahun 2019 sebanyak 410 unit rumah tidak layak huni yang ditangani. Berdasarkan Basis Data Terpadu yang bersumber dari Kementerian PUPR dan Kementerian Sosial, target Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah 8.654 RTLH, dan pencapaian kinerja sasaran penanganan rumah tidak layak huni sampai dengan tahun 2019 adalah sebanyak 3.300 RTLH.

“Tugas kita adalah melaksanakan program dan kegiatan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Pemerintah harus menyerap dan mengakomodir aspirasi masyarakat, serta menyampaikan informasi secara tepat dan benar tentang pembangunan. Oleh karena itu, apa yang akan kita capai melalui program dan kegiatan yang akan kita susun bersama ini, selayaknya harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara optimal,” tambahnya.

Kegitan yang dibuka oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona ini di hadiri oleh Bappeda Provinsi Lampung, DPRD Kabupaten Pesawaran, Anggota Fokorpimda, Akademisi, Tenaga Ahli, Para Asisten/Kepala Badan/Dinas/Instansi/ Camat se-Kabupaten Pesawaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan, Kalangan Dunia Usaha.

Administrator
Recent Posts
Tags
img