Musrenbang RKPD Kabupaten Pringsewu Tahun 2022

Musrenbang RKPD Kabupaten Pringsewu Tahun 2022

Bandar Lampung – Gubernur Lampung diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Saiful Darmawan menghadiri secara online Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Pringsewu Ruang Rapat Lantai 1 Diskominfotik Provinsi Lampung, Rabu (10/3/2021).

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang disampaikan oleh Saiful Darmawan menyampaikan, Gubernur Lampung berpesan agar dalam penyusunan RKPD tahun 2022 benar-benar memperhatikan data-data makro dan kondisi sosial yang terjadi, sehingga dapat memformulasikan program yang tepat dan memberikan daya ungkit yang kuat bagi pembangunan Kabupaten Pringsewu serta mampu menjadi penopang laju pembangunan bagi Provinsi Lampung.

Sebagai wujud sinergi pembangunan pusat dan daerah, terdapat beberapa Project Nasional dan Provinsi yang perlu terus didukung oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu, diantaranya adalah :

  1. Proyek Irigasi Bendungan Way Sekampung untuk penyediaan air irigasi, air baku, pembangkit listrik tenaga mikrohidro dan potensi pariwisata.
  2. Proyek Rehabilitasi Daerah Irigasi (kewenangan provinsi) di wilayah Pringsewu untuk mendukung ketahanan pangan.

“Bebagai program dan kegiatan daerah yang perlu diintegrasikan dengan program dan kegiatan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, agar dikoordinasikan dengan baik kepada Perangkat Daerah Provinsi Lampung dan akan dibahas lebih lanjut dalam forum Musrenbang Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan pada bulan April 2021 mendatang,”ujar Saiful Darmawan.

Pada kegiatan ini hadir pula Sekretaris Bappeda Provinsi Lampung Evie Fatmawaty menyampaikan paparan terkait Sinkronisasi Kebijakan Pembangunan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten/Kota Tahun 2022.