KONSULTASI PUBLIK : REVISI DOKUMEN RTRW PROVINSI LAMPUNG


KONSULTASI PUBLIK : REVISI DOKUMEN RTRW PROVINSI LAMPUNG

Kegiatan Konsultasi Publik terkait Revisi Dokumen RTRW Provinsi Lampung sangat penting dilakukan. Masukan, pandangan, gagasan, informasi dan konfirmasi dari berbagai kepentingan mengenai isu-isu strategis terkait Revisi Dokumen RTRW Provinsi Lampung dibutuhkan untuk melengkapi materi teknis Revisi Dokumen RTRW Provinsi Lampung.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Emersia, Bandar Lampung pada tanggal 1 Desember 2016. Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung selaku Ketua BKPRD Provinsi Lampung. Peserta Konsultasi Publik berasal dari unsur pemerintah baik pusat, Provinsi dan Kab./Kota se-Provinsi Lampung, unsur legislatif provinsi, unsur Perguruan Tinggi dan Universitas, unsur TNI/Polri, unsur asosiasi/profesi, dan unsur LSM/Ormas.

Unsur Pusat dan Pihak Akademisi diharapkan dapat memperkaya konsep-konsep pengembangan wilayah dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi. Pihak Assosiasi Profesi diharapkan dapat memberikan masukan dalam kaitan dengan perkembangan penerapan praktis penyelenggaraan penataan ruang di lapangan. Pihak Pemerintah Kabupaten/Kota diharapkan dapat memberikan masukan tambahan kondisi terakhir penyelenggaraan penataan ruang di daerahnya.

Sebagai Narasumber pada Konsultasi Publik hadir dari :  Ditjen. Tata Ruang, Kementerian ATR, Bappeda Provinsi Lampung, Perguruan Tinggi (ITERA) dan Asosiasi Profesi (IAPI Lampung), dengan moderator adalah Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan dan Kepala Balitbangnovda Provinsi Lampung.

Pada akhir acara Konsultasi Publik ini, perwakilan Stakeholder, dan Kab./Kota se-Provinsi Lampung secara bersama menandatangani Berita Acara Kesepakatan sebagai dukungan terhadap Revisi Dokumen RTRW Provinsi Lampung yang merupakan salah satu upaya dan komitmen bersama dalam rangka keselarasan dan keterpaduan program/kegiatan pembangunan kedepan.




Share Berita / Informasi :
Facebook Komen :