KABID P3M BAPPEDA SAMPAIKAN DUKUNGAN PROGRAM PENGAWASAN KEAMANAN PANGAN DI PROVINSI LAMPUNG


KABID P3M BAPPEDA SAMPAIKAN DUKUNGAN PROGRAM PENGAWASAN KEAMANAN PANGAN DI PROVINSI LAMPUNG

Bandar Lampung: Dalam rangka mewujudkan keamanan pangan di Provinsi Lampung, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) menyelenggarakan Focus Group Dsiscussion (FGD) Program Pasar Aman dari Bahan berbahaya di Hotel Novotel, Rabu (4/9/2019).

 

Kepala Bappeda Provinsi Lampung diwakili oleh Kabid Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (P3M) Fitrianita Damhuri menjadi salah satu narasumber pada FGD tersebut.  Kabid P3M Bappeda menyampaikan terkait dukungan program pengawasan keamanan pangan di Provinsi Lampung.

 

“Terdapat 11 dukungan program pangan dan gizi di Provinsi Lampung                          tahun 2019. Salah satunya yaitu “Program Peningkatan Diversifikasi dan Peningkatan Ketahanan Pangan” melalui pemantauan, pengawasan, dan pengendalian mutu keamanan pangan segar. Selanjutnya melalui pengembangan Desa Mandiri Pangan, pengawasan mutu  dan keamanan pangan OKKPD, survailance dan pengawasan produk hasil pertanian  yang sudah sertifikasi / registrasi / produk yang beredar, sertifikasi, registrasi produk labelisasi prima, Bimtek penerapan mutu dan keamanan pangan hasil pertanian. pengembangan jejaring keamanan pangan dan promosi keamanan pangan segar, penguatan kelembagaan keamanan pangan,” Ujar Fitrianita.*





Share Berita / Informasi :
Facebook Komen :