Forum Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan RKPD Provinsi Lampung 2022

Forum Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan RKPD Provinsi Lampung 2022

Bandar Lampung – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto membuka Forum Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Lampung Tahun 2022 di Ruang Rapat Lantai 3 Bappeda Provinsi Lampung, Kamis (18/2/2021).

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung saat ini telah menyusun Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Lampung untuk Tahun 2022 mendatang, yang merupakan penjabaran tahun ke-3 dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Lampung Tahun 2019-2024.

“Dengan melaksanakan forum ini, diharapkan dapat menjadi wahana sekaligus upaya pemerintah daerah untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan pembangunan yang dimulai sejak tahap awal perencanaan, baik dalam perspektif pendekatan perencanaan secara teknokratik maupun partisipatif. Dengan demikian, produk perencanaan yang dihasilkan telah memenuhi prinsip-prinsip pelaksanaan good governance, untuk mewujudkan tujuan pembangunan Provinsi Lampung, yaitu Masyarakat Lampung Berjaya,” ujar Fahrizal Darminto.

Fahrizal juga menyampaikan, Covid-19 menjadi permasalahan besar yang telah menyebabkan banyak target-target dan indikator pembangunan yang tidak tercapai. Sementara sumber daya anggaran semakin terbatas, untuk itu Fahrizal berharap kepada seluruh kepala Perangkat Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota agar dalam menyusun perencanaan dapat dilakukan secara transparan dan akuntabel. Sehingga target-target yang sudah ditetapkan dalam dokumen perencanaan dapat tercapai, serta mampu memberi jalan keluar atas penyelesaian dampak Covid-19.

Kegiatan yang diselenggarakan secara online ini, dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Inspektorat Provinsi Lampung, DPRD Provinsi Lampung, Kepala Instansi Vertikal di Provinsi Lampung, Para Rektor/Pimpinan Perguruan Tinggi di Provinsi Lampung, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung, Kepala Bappeda Kabupaten/Kota seProvinsi Lampung, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Organisasi Profesi, Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan, Akademisi dan Kalangan Dunia Usaha.