Fasilitasi Rancangan Akhir RKPD Mesuji Tahun 2021

Fasilitasi Rancangan Akhir RKPD Mesuji Tahun 2021

 

Bandar Lampung – Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Provinsi Lampung Ahmad Lianurzen memimpin rapat Fasilitasi Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mesuji Tahun 2021 di Ruang Rapat Lantai 3 Bappeda Provinsi Lampung, Senin (6/7/2020) Siang.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bappeda Kabupaten Mesuji Abu Rosid Istomi menyampaikan paparan singkat rancangan RKPD Kabupaten Mesuji. Tema pembangunan RKPD Kabupaten Mesuji tahun 2021, yaitu Peningkatan Infrastruktur Daerah yang berkelanjutan dan Pemulihan Perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat yang bertumpu pada peningkatan Produksi Pertanian dan Nilai Tambah.” Kemudian tema tersebut dijabarkan dalam prioritas pembangunan, sebagai berikut:

  1. Pemenuhan standar Pelayanan Minimal Urusan wajib pelayanan dasar
  2. Peningkatan Infrastruktur daerah yang berkelanjutan
  3. Pembangunan SDM untuk Penguatan Pendidikan berbasis ketrampulan dan vokasi
  4. Pembangunan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan  masyarakat yang bertumpu pada peningkatan produksi pertanian, kewirausahaan serta Nilai Tambah dalam rangka pengentasan kemiskinan
  5. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan tata kelola pemerintahan

Fasilitasi ini, diikuti oleh Tim Teknis Fasilitasi RKPD Provinsi Lampung, Bappeda Kabupaten Mesuji, serta Bidang Teknis dan Pusdatin Bappeda Provinsi Lampung.

Guna penyempurnaan dokumen RKPD Kabupaten Mesuji, Tim Fasilitasi Provinsi Lampung menyampaikan beberapa masukan substansi yang harus diperbaiki dan ditindaklanjuti.