DESK MUSRENBANG PROVINSI LAMPUNG 2017

DESK MUSRENBANG PROVINSI LAMPUNG 2017

Desk Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung 2017, Hari kedua dan ketiga, Kamis - Jumat (6-7/4) di The 7 Hotel and Convention Center dilakukan pembahasan Trilateral Desk, yaitu model pembahasan tiga pihak antara Bappeda dan OPD Kabupaten/Kota dengan Bappeda dan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Lampung dengan materi pembahasan usulan-usulan masyarakat yang sudah dijalankan dari kabupaten dan kota tentang usulan dan prioritas (yang terkait dengan target, lokasi dan alokasi) dari tingkat kabupaten/kota dan akan dipadukan dengan rencana kerja OPD provinsi Lampung dan juga penajaman prioritas program/kegiatan yang akan diusulkan dan didanai oleh APBD Provinsi Lampung.

 

Desk dibuat per sektor yakni sektor perencanaan infrastruktur dan pengembangan wilayah, sektor perencanaan pemerintahan dan pembangunan manusia, dan sektor perencanaan perekonomian. Hasil dari masing-masing desk dibuat berita acara.

 

Pembahasan yang dilakukan terkait pembahasan besaran alokasi dana, penyesuaian target dan lokasiantara usulan masyarakat yang diajukan dengan apa yang sudah ada dalam Renja OPD terkait. Hasil dari Desk Musrenbang ini akan dijadikan acuan dalam penyusunan RKPD 2018.