Bimtek Penulisan dan Publikasi Makalah Perencanaan Pembangunan

Bimtek Penulisan dan Publikasi Makalah Perencanaan Pembangunan

Bandar Lampung- Bappeda Provinsi Lampung melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan Dan Publikasi Makalah Perencanaan Pembangunan. Bimtek ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 Bappeda Provinsi Lampung, Rabu (3/11/2021). Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi literasi bagi ASN, khususnya bagi para Pejabat Fungsional Perencana di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung ini, menghadirkan dua narasumber yaitu Statistisi Badan Pusat Statistik Kota Malang, Tasmilah, dan Pemimpin Redaksi wartalampung.id, Adian Saputra.

Kepala Bappeda Provinsi Lampung dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Lampung, Evie Fatmawaty, menyampaikan, “Bappeda Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Bimtek Penulisan dan Publikasi Makalah Perencanaan Pembangunan, sebagai upaya meningkatkan kemampuan literasi bagi para ASN, khususnya bagi para Pejabat Fungsional Perencana di lingkungan Bappeda Provinsi Lampung agar dihasilkan pemikiran dalam bentuk kerangka tulisan.

“Besar harapan saya agar para peserta Bimtek sekalian dapat menghiasi ruang-ruang publik kita dengan berbagai pemikiran konstrukstif dari para ASN dalam menghadapi tantangan pembangunan. Selain itu, ASN juga diharapkan dapat menuangkan pemikiran dan data yang berlandaskan teori dalam bentuk makalah perencanaan pembangunan yang akan menarik dan mudah difahami oleh masyarakat,” tambahnya.